TTS Alinea 7

Mana nih penggemar TTS?

Yuhuuu, TTS Koran Kampung hadir lagiiii. Sama seperti di TTS pertama Koran Kampung kemarin, Kawran bisa mencoba meramaikan dengan menjawab via beberapa opsi.

Cara ikutan

Pertama, coba klik gambar berikut, lalu bisa edit sendiri di aplikasi edit font yang Kawran punya.

Gambar TTS Koran Kampung Alinea 7


Kedua, utak-atik melalui link berikut. Jika sudah bertemu kotak-kotaknya, maka tap dua kali pada salah satu kotak sampai muncul kursor dan bisa mengetikkan huruf yang diinginkan.

Tautan: https://bit.ly/TTSKKalinea7

Kalau sudah menemukan jawabannya segera kirimkan ke sini yaaa: https://bit.ly/KotakJawabanTTSAlinea7


Hadiah

TTS terbuka untuk semua pembaca Koran Kampung tercinta, baik merupakan member Komunitas Ibu Profesional atau umum. Insyaallah akan ada hadiah untuk Kawran yang beruntung dan akan diumumkan di alinea berikutnya.


Manfaat Bermain TTS

  • 1.    Mengasah otak dan mencegah pikun

Aktivitas literasi membaca dan menulis bisa menjadi cara menjaga otak karena banyak berinteraksi dengan kata-kata akan membantu otak untuk terus berlatih menjalankan fungsinya. Selain itu, bisa melatih otak untuk mengingat dan fokus. Menurut penelitian, hal ini dapat mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer dan demensia.

  • 2.    Terlatih memecahkan masalah

Kawran merasa enggak, bermain atau mengisi TTS itu seperti memecahkan misteri huruf? Ternyata ini bisa bermanfaat juga dalam kehidupan sehari-hari, lo. Kadang untuk mendapatkan satu kata yang belum terpecahkan, kita dapat mencari jawabannya di buku, kamus, mesin pencari, atau bahkan tanpa sengaja menemukan ide dari mengutak-atik huruf yang sudah terjawab. 

Biasanya para penyuka TTS dapat menemukan beberapa jalan keluar dengan menyelesaikan pertanyaan yang mudah terlebih dahulu. Kalau menurut penulis, TTS juga kadang terlihat sebagai labirin huruf yang harus diselesaikan dengan menerka huruf yang tersembunyi.

  • 3.   Menambah kamus kata

Kalau ini sudah pasti ya, Kawran. Dengan mengisi TTS, perbendaharaan kata kita akan bertambah. Kita mendapatkan kata-kata baru yang belum pernah kita ketahui sebelumnya.

  • 4.     Meminimalkan stres

Kok, bisa malah mengurangi stres? Ada enggak Kawran yang berpikir demikian? Alasannya, jika sering melatih otak untuk berpikir—salah satunya dengan TTS ini—kecemasan akan berkurang akibat produksi hormon dopamin saat berhasil menemukan jawabannya. 

Bagaimana jika sebaliknya, malah jadi pusing karena mikirin kotak yang belum terjawab? Santai saja, hihihi. Coba tunggu sampai edisi berikutnya untuk mengetahui jawabannya. Eh, jangan-jangan malah jadi cepat-cepat ingin membuka kunci jawaban? Apa pun itu, bahagiakan diri dengan happy saat bermain. Jika malah membuat pusing, melipir saja dulu.

Jadi, kuyyy cobain, deh, sajian terbaru dari Koran Kampung. Siapa tahu ada manfaat plus bonus hadiah untuk Kawran. Semoga beruntung, yaaa! ^^


Penulis: Viana Wahyu (IP Depok)



Post a Comment for "TTS Alinea 7"