Menyetir Mobil Bisa Jadi Sumber Cuan Ibu

Tahukah Kawran, ada passion yang bisa dikerjakan di luar rumah? Menyetir mobil adalah salah satu kegiatan luar ruangan yang ternyata disukai oleh kita, para perempuan. Bahkan, ada yang menjadikan menyetir mobil sebagai passion hidupnya, lho.

Saya mengenal perempuan-perempuan yang menyukai aktivitas menyetir mobil. Menurut mereka menyetir mobil ini mengasyikkan. Mengendarai mobil berjam-jam tidak membuat mereka bosan ataupun stres. Mereka menikmati setiap waktu yang dihabiskan saat mengemudikan mobil.

Ketika saya masih bersekolah dulu, saya mengenal seorang ibu yang menjadikan aktivitas menyetir mobil ini sebagai sumber cuan. Menarik dan unik, ya?

Menyetir mobil ternyata bisa menjadi passion (ilustrasi: Canva).


Passion Menyetir Mobil

Dunia otomotif yang lekat dengan kaum laki-laki ternyata dapat dinikmati pula oleh para perempuan. Saya pernah mengobrol dengan sahabat tentang passion barunya yang unik, yaitu menyetir mobil. Respon pertama saya adalah terkejut sekaligus tertarik untuk mencari tahu tentang passion tersebut.

Menurutnya, ia selalu merasa enjoy ketika sedang duduk di mobil mengambil peran sebagai sopir. Ia tidak sabar bergantian dengan suaminya untuk mengemudikan mobil. Ia pun tidak merasa kesulitan menyetir mobil kecil atau besar. Navigasi rute perjalanan pun tidak menjadi masalah baginya. Ia merasa menyetir mobil adalah kegiatan yang mudah baginya.

Ujian untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) juga dilewati tanpa kendala. Ia dapat menyetir jarak jauh selama berjam-jam, bahkan melewati rute perjalanan yang medannya sulit. Mengemudikan mobil menjadi kegiatan yang membahagiakan dan dapat ia lakukan dengan excellent.

Saya juga mengenal perempuan lainnya yang menjadikan menyetir mobil sebagai passion. Bedanya dengan sahabat saya adalah dia menjadikan kesukaannya berada di belakang kemudi sebagai sumber pendapatannya.

Menyetir Mobil Sumber Cuan

Sambil menyelam minum air adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kenalan saya ini. Ia memiliki usaha antar jemput anak sekolah. Usaha ini ia kerjakan sendiri sehingga ia dapat melakukan aktivitas yang disukai dan memperoleh penghasilan.

Walaupun aktivitas yang dikerjakan ini dilakukan di luar rumah, kenalan saya ini tidak melupakan perannya sebagai ibu. Justru ide usaha ini muncul dari keinginannya untuk mengombinasikan antara menjalani peran sebagai ibu dan melakukan kegiatan yang membahagiakan diri.

Setiap pagi ia mengantar putrinya bersekolah sekaligus menjemput anak-anak lain yang bersekolah di tempat yang sama dengan putrinya. Siang hari ia menjemput kembali dan mengantar ke rumah masing-masing. Setiap akhir bulan ia memperoleh pendapatan dari kegiatan antar jemput anak-anak.

Menyenangkan, bukan? Dari passion bisa jadi cuan.

Tips Menyetir Mobil

Dari perempuan-perempuan kenalan saya ini, saya belajar cara menjadikan aktivitas menyetir mobil sebagai aktivitas yang menarik dan membahagiakan. Ada beberapa tips menyetir mobil yang saya peroleh sejak tinggal di Jerman dan hal ini dapat meningkatkan keselamatan dan kebahagiaan saat mengemudikan mobil.

Fitur mobil

Mengenali dan mengetahui fungsi fitur mobil yang dikemudikan dengan baik, khususnya yang memiliki peran vital saat mengemudi.

Saat masuk mobil

Atur posisi duduk, kaca spion atas dan luar mobil serta ketinggian setir mobil segera setelah masuk mobil. Bila perlu, aktivasi alat navigasi sebelum mobil berjalan.

Schulterblick

Schulterblick adalah istilah dalam bahasa Jerman yang bermakna "menolehkan kepala secara maksimal sejajar bahu sambil melihat ke arah mana kita akan berbelok atau berganti lajur mobil". Tujuannya adalah untuk menghindari blind spot atau area di luar kendaraan yang membuat pengemudi tidak dapat melihat adanya orang atau benda di samping atau belakang mobil.

Prioritas pengatur lalu lintas di persimpangan jalan

Urutan teratas sebagai pengatur lalu lintas di Jerman adalah polisi lalu lintas. Maksudnya, jika saat mengendarai mobil ada polisi yang mengatur lalu lintas, sebagai pengemudi kita wajib mematuhi polisi tersebut dan mengabaikan lampu lalu lintas maupun rambu-rambu yang ada di lokasi tersebut.

Di posisi keduanya adalah lampu lalu lintas. Prioritas berikutnya adalah rambu-rambu lalu lintas.

Yang terakhir adalah rechts vor links. Aturan ini berlaku jika tidak ada rambu lalu lintas di persimpangan jalan. Jika secara bersamaan kendaraan kita bertemu dengan kendaraan lainnya di persimpangan jalan, kendaraan yang berada di jalanan sebelah kanan kita memiliki prioritas untuk jalan terlebih dahulu. Di Jerman posisi kemudi mobil berada di sebelah kiri. Mobil yang berjalan dengan kecepatan lambat berada di lajur kanan.

Berkendara bersama anak

Mendudukkan anak-anak di carseat selain meningkatkan keamanan juga berguna untuk kenyamanan anak-anak. Jangan lupa untuk meletakkan makanan dan minuman yang dapat dijangkau oleh anak-anak sehingga Kawran tetap dapat berkonsentrasi mengemudikan mobil.

Mematuhi peraturan lalu lintas

Mengetahui peraturan lalu lintas dan mematuhinya ternyata akan mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara di jalan raya.

Apakah Kawran juga memiliki passion menyetir mobil? Jangan lupa mengemudikan mobil dengan aman dan bahagia ya!



Penulis: Amelia Aquareta (IP Efrimenia)

Post a Comment for "Menyetir Mobil Bisa Jadi Sumber Cuan Ibu"